Sabtu, 17 Februari 2018

Penjelasa Mengenai Sepak Takraw

Pengertian Dan Peraturan Permainan Sepak Takraw Terbaru

Pengertian Dan Peraturan Permainan Sepak Takraw Terbaru. Ada banyak sekali berbagai macam jenis olah raga yang menggunakan bola, salah satunya adalah sepak takraw, dimana olah raga ini sendiri merupakan salah satu jenis olah raga yang sudah cukup lama sekali. Berikut kami akan memberikan beberapa info dan ulasan mengenai pengertian dan peraturan permainan sepak takraw terbaru, dimana sepak takraw ini sendiri merupakan salah satu permainan yang dulunya sangat populer sekali pada sekitar era tahun 90-an. Namun saat ini reputasi dari sepak takraw sendiri sudah semakin menurun dan kurang diminati lagi. Berikut adalah beberapa dari peraturan sebak takraw yang terbaru.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/11/peraturan-permainan-sepak-takraw.html



Untuk ukuran lapangan sendiri adalah 13,40 m x 6,10 m,  dimana lapangan ini sendiri bisa dibuat didalam ataupun diluar gedung, namun jika lapangan dari sepak takraw ini sendiri berada didalam gedung maka tinggi dari atapnya sendiri minimal harus 8 cm, sedangkan untuk lapangannya sendiri ditandai dengan garis dengan lebar 4 cm.
Ukuran dari net sepak takraw untuk kaum wanita dan pria ini sendiri dibuatt berbeda., yaitu seperti dibawah ini

  • ukuran net putra : tinggi dari net 1.55 m dibagian pinggir dengan minimal 1.52  pada bagian tengahnya. 
  • ukuran net putri : tinggi dari net 1.45 m dibagian pinggir dengan minimal 1.42 dibagian tengahnya. Sedangkan kedudukan untuk setiap tingginya sendiri semunya dibuat ukuran sama baik itu putra maupun putri yaitu 30 cm diluar garis bagian pinggir.

Pada permainan sepak takraw ini sendiri 1 team ataupun regu terdiri dari 4 orang pemain, dimana 3 pemain ini inti sebagai tekong, apit kan,an apit kiri dan 1 orang pemain lagi sebagai cadangan. Biasanya pemain tekong ini memiliki tugas sebagai penyepak awal untuk mulai permainan ini. Sedangkan untuk tugas dari apit kanan dan apit kiri sendiri mengumpan bola kepada tekong saat sedang melakukan yang namanya service awal.
Untuk jaring ataupun net yang digunakan adalah yang terbuat dari benang yang kuat seperti nilon dan sebagainya, dan setiap lubangnya sendiri memiliki lebar sekitar 6 sampai 8 cm, sedangkan untuk lebar dari net ini sendiri adalah 70 cm dengan memiliki panjang 6.1 m, sedangkan bola yang digunakan pada sepak takraw ini sendiri adalah bola yang terbuat dari anyaman seperti rotan ataupun bisa juga dibuat dari plastik,dengan memiliki ukuran diameter 42 hingga 44 cm untuk putra, sedangkan untuk putri sendiri memiliki diameter 43 sampai 45 cm. Sedangkan untuk berat bolanya sendiri sekitar 170 hingga 180 gram untuk putra dan 150 hingga 160 gram untuk putri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tayo the Little Bus

Karakter Karakter utama seri ini memiliki empat karakter utama. Tayo (Bus 120, biru) adalah menyenangkan dan kadang-kadang nakal. Dia ...