Senin, 19 Februari 2018

Spongebob

SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaannya, United Plankton Pictures Inc.
Seri kartun ini ditayangkan di Malaysia menerusi saluran Nickelodeon dan TV3, dan juga melalui saluran TV9 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu.
Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang tvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV (sekarang GTV). Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom.
Untuk karakter utama seri ini dengan nama yang sama, lihat SpongeBob SquarePants (karakter).

SpongeBob SquarePants
SpongeBob SquarePants.gif
Format Animasi
komedi
Sinetron
Pembuat Stephen Hillenburg
Sutradara kreatif
Pemeran Tom Kenny
Bill Fagerbakke
Rodger Bumpass
Carolyn Lawrence
Clancy Brown
Lori Alan
Mary Jo Catlett
Doug Lawrence
Dee Bradley Baker
Sirena Irwin
Jill Talley
Komposer lagu tema Hank Smith Music
Lagu pembuka "SpongeBob SquarePants Theme" by Pat Pinney
Komposer Nicolas Carr
Eban Schletter
Negara  Amerika Serikat
Jumlah musim 10
Jumlah episode 211 (Daftar episode)
Produksi
Durasi 30/11 menit
Rumah produksi
Distributor MTV Networks International
Siaran
Stasiun televisi Nickelodeon
Siaran sejak 1 Mei, 1999  sekarang
Pranala luar
http://www.nick.com/all_nick/tv_supersites/display_show.jhtml?show_id=spo

Sejarah

GTV pada awalnya dimiliki oleh IIFTIHAR, memulai izin siaran pada tanggal 25 Oktober 1999. Sebenarnya, GTV ditujukan untuk televisi dengan syiar Islam, pendidikan, teknologi dan pengembangan sumber daya manusia.
Sejak 2001, Bimantara Citra mengakuisisi saham kepemilikan GTV. Mulai 1 Juni 2002, GTV merelai MTV Indonesia (yang sebelumnya direlai melalui ANTV) selama 15 jam sehari. Pada tanggal 8 Oktober 2002, GTV diluncurkan sebagai televisi nasional untuk anak muda. Dalam perkembangannya juga menyiarkan acara-acara non-MTV dengan pembagian 8 jam untuk GTV, 8 jam untuk MTV dan 8 jam untuk Nickelodeon yang juga pernah ditayangkan di Lativi (sekarang tvOne). Pada awalnya pula, kartun dari Nickelodeon adalah kartun yang banyak di GTV, namun sekarang juga menyiarkan kartun non-Nickelodeon, termasuk anime.

Penyiar berita

Penyiar tetap

Mantan penyiar

Acara utama

Mengenai tayangan Adzan Maghrib

Sejak 2008, tayangan Adzan Maghrib di GTV hanya dapat disaksikan melalui antena UHF di beberapa kota menurut waktu sholat di wilayah setempat/daerah stasiun relai yang bersangkutan (khususnya di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang) seperti halnya yang terjadi di RCTI dan MNCTV. Tayangan Adzan Maghrib di GTV juga dapat disaksikan melalui televisi berlangganan MNC Vision dan MNC Play, serta melalui live streaming di situs Okezone.com. Namun untuk tayangan GTV melalui satelit Palapa D, tayangan Adzan Maghrib tidak dapat disaksikan/diacak dan ditutup dengan iklan komersial.
Di Bali, GTV tidak menyiarkan Adzan Maghrib sama sekali, namun GTV menyiarkan tayangan Puja Tri Sandya bersama RCTI dan MNCTV.

sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/GTV_(Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tayo the Little Bus

Karakter Karakter utama seri ini memiliki empat karakter utama. Tayo (Bus 120, biru) adalah menyenangkan dan kadang-kadang nakal. Dia ...